Kunjungi Terminal Natai Suka, Bupati Kobar Cek Kebersihan Terminal

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Maret 2020 11:26, Dibaca 171 kali.


MMCKalteng - Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan kunjungan ke fasilitas publik di Terminal Natai Suka, Kamis (26/3/2020).

Kunjungan tersebut dalam upaya memastikan kondisi fasilitas publik yang tersedia di Terminal Natai Suka dalam keadaan bersih serta mengikuti anjuran protokoler kesehatan untuk mencegah penyeberan Covid 19.

(Baca Juga : Perkuat Integritas ASN Dalam Etos Kerja)

“Dalam upaya antisipasi penyebaran Covid 19, kondisi terminal harus selalu bersih. Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa Terminal Natai Suka agar selalu menjaga kebersihan dan membatasi kontak fisik secara langsung,” imbau Bupati Hj Nurhidayah.

Disela – sela kunjungan tersebut, Bupati Kobar menyempatkan untuk mengecek fasilitas ruang tunggu dan tempat cuci tangan yang disediakan untuk masyarakat pengguna jasa terminal. “Semua fasilitas yang tersedia, baik itu tempat duduk, tempat cuci tangan, serta rest area dalam keadaan bersih,” ungkap Hj Nurhidayah.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kobar Majerum Purni menyampaikan, Terminal Natai Suka merupakan tempat pelayanan langsung kepada masyarakat secara luas khususnya bagi mereka yang datang dari berbagai daerah.

“Sehingga perlu kesiagaan dan kewaspadaan para petugas untuk selalu menjaga kebersihan dan membatasi kontak fisik secara langsung,” ujar Majerum.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pengelola UPT Teminal Natai Suka Syamsul Qomar menyampaikan bahwa pada Rabu (18/3/2020), pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas publik dan ruangan kantor.

“Kami pula memberlakukan pembatasan jarak tempat duduk diruang tunggu serta fasilitas tempat cuci tangan untuk masyarakat yang berkunjung ke Terminal Natai Suka,” ungkap Syamsul Qomar. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook