Kalteng Terima 2.000 Alat Pelindung Diri Dari Pemerintah Pusat

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Maret 2020 12:55, Dibaca 252 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat. Distribusi APD yang dikirim oleh Pemerintah Pusat ke wilayah Kalteng diterima langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (26/03/2020).

Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm. Saiful Rizal mengatakan, Pemerintah Pusat melaksanakan distribusi APD ke wilayah Kalteng menggunakan pesawat TNI AU sesuai dengan instruksi Panglima TNI.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 28 Orang Dan Konfirmasi Baru 34 Orang)

"Pendistribusian APD melalui pesawat TNI AU hari ini telah kami terima dari pilot dan langsung kami serahkan kepada Bapak Gubernur", pungkasnya.

Kolonel Arm. Saiful Rizal kembali menjelaskan APD yang berjumlah 2.000, terkemas dalam 40 box yang masing-masing box berisi 50 buah. APD yang diterima berupa seperangkat baju dengan celana. Pihaknya mengungkapkan, untuk APD berupa masker akan dikirim terpisah.

Ditempat yang sama, H. Sugianto Sabran menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng untuk mendistribusikan APD tersebut ke fasilitas kesehatan yakni Puskemas dan Rumah Sakit (RS) di masing-masing Daerah khususnya RS rujukan Covid-19. Pendistribusian tersebut dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan wilayah berdasarkan status zona masing-masing Daerah.

Lebih lanjut disampaikan, fasilitas kesehatan akan menerima pendistribusian APD dengan jumlah yang berbeda. Hal ini bergantung pada kondisi serta kebutuhan di masing-masing Daerah.

Orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut juga menghimbau agar masyarakat Kalteng terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari physical distance. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook