Sekda Kalteng Menerima Vaksin Covid-19 Perdana

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Januari 2021 11:06, Dibaca 283 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri menerima vaksinasi perdana pada Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Prov. Kalteng. Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (14/01/2021).

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan vaksin yang diberikan telah memenuhi persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memenuhi sertifikasi halal dan aman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

(Baca Juga : Pembukaan Seminar Kesehatan PTM (Penyakit Tidak Menular) Kesehatan Jiwa dan Napza)

“Tadi setelah saya melewati proses mulai dari pada pencatatan, penyaringan atau screening dan pada saat di vaksin, Alhamdulilah saya tidak merasakan sakit sekali. Cuman disaat pertama ketika dimasukan jarum, terasa seperti digigit semut kecil. Setelah itu selesai”, ungkap Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri mengutarakan, pihaknya selaku Pejabat Publik hadir pada Pemberian Vaksinasi Covid-19 ini, untuk memberikan edukasi dan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa ini adalah salah satu vaksinasi yang bertujuan agar tetap sehat dan dapat terhindar dari penularan Covid-19. Pada kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar jangan ragu menerima vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah salah satu anugerah, untuk menjaga kesehatan kita dan kita harapkan seluruh warga Kalimantan Tengah dapat kebal terhadap Covid-19”, tambah Fahrizal Fitri.


Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengatakan, pada vaksinasi perdana di tingkat Prov. Kalteng dihadiri oleh seluruh elemen termasuk yang mewakili seluruh masyarakat seperti Pejabat Publik, Balai POM selaku pemberi rekomendasi dan ijin serta dari MUI. Hal ini menunjukan bahwa vaksinasi perdana diikuti oleh orang-orang yang mewakili Pemprov. Kalteng dan masyarakat.

“Ini akan menunjukan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan terpercaya untuk disuntikan di tubuh masyarakat Kalteng”, tutur Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19, tentu akan berdampak kepada kesehatan dan terjadinya penurunan pergerakan ekonomi. Fahrizal Fitri juga berharap dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat kembali produktif menggerakan perekonomian di Kalteng sehingga tercapai kesejahteraan masyarakt Kalteng.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook