Makam Kyai Gede Ditutup Sementara Waktu

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Maret 2020 16:03, Dibaca 150 kali.


MMCKalteng - Kobar - Upaya pencegahan penyebaran virus corona covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berdampak pada penutupan sementara kompleks pemakaman Kyai  Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Penutupan aktivitas ziarah di kompleks pemakaman Kyai Gede tersebut sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Bupati Kobar Nomor 47 Tahun 2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Penetapan  Status Siaga Bencana Non Alam Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kobar dan Instruksi Bupati Kobar Nomor 440/102/PEM tanggal 17 Maret 2020 tentang Percepatan Penanganan Menghadapi Pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Kalteng Jadi Tuan Rumah Rakor Teknis Kebudayaan se-Kalimantan Tahun 2019)

Camat Kotawaringin Lama Nahwani mengatakan sudah berkoordinasi dengan Pengurus Makam Kyai Gede dan Pemerintah Kabupaten Kobar untuk memastikan penutupan sementara Kompleks Pemakaman Kyai Gede tersebut.

"Iya betul kompleks Makam Kyai Gede akan ditutup sementara mulai hari Senin, 23 Maret 2020 Pukul 00.00 WIB sampai dengan 14 hari ke depan," kata Camat Nahwani saat dikonfirmasi melalui telpon pada Sabtu (21/3/2020).

Terkait kebijakan penutupan Kompleks Makam Kyai  Gede, Ketua Pengurus Makam Kyai Gede, Guprani menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang akan berkunjung/peziarah Makam Kyai Gede atas ketidaknyamanan yang terjadi saat ini.

Berdasarkan pantauan data peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kobar sampai berita ini diterbitkan Senin (23/3/2020) belum ditemukan kasus ODP maupun PDP di Kecamatan Kotawaringin Lama. Meskipun demikian, Pemerintah Kecamatan bersama Unsur TNI dan Polri serta relawan tetap melakukan langkah-langkah preventive/pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. (kec-kolam)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook