Bupati: Jangan Panik Hadapi Covid-19

Kontribusi dari Fransesa, 18 Maret 2020 13:00, Dibaca 127 kali.


MMCKalteng - Nanga Bulik - Video Conference antara Gubernur Kalimantan Tengah dengan Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dalam rangka kesiapan darurat bencana Corona Virus (Covid-19), Rabu (18/3/2020).
Didampingi wakil Bupati Lamandau, Pj Sekda, Wakil Ketua DPRD, Dandim Lamandau, Kapolres Lamandau, Kepala RSUD Lamandau, dan undangan lainnya, pada video conference tersebut Bupati Lamandau Hendra Lesmana segera menindaklanjuti himbauan yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Gubernur menghimbau diantaranya agar forkopimda dapat membuat pos siaga Covid-19 dari dan keluar Kalimantan Tengah terutama daerah yang berbatasan dengan Kalimantan Barat, karena telah terdapat kasus positif Covid-19 di Kalbar.

(Baca Juga : Karnaval 1 Muharram 1440 H berlangsung meriah)

Atas himbauan yang disampaikan Gubernur Kalimantan tengah, Bupati Lamandau langsung mengadakan press conference menyampaikan bahwa setelah ditetapkannya status siaga terhadap pandemi Covid-19, Kabupaten Lamandau merespon dengan menunjuk kepala BPBD Kabupaten Lamandau sebagai kepala satgas penanggulangan penanganan Covid-19.

“Adapun langkah kerja yang akan diambil satgas covid19 mengacu pada kebijakan Gubernur, dan Presiden untuk aktivitas belajar mengajar Paud/TK, SD,SMP akan diliburkan sejak tanggal 19 maret hingga 2 (dua) minggu ke depan, dan aktifitas ASN masih tentatif,” ungkap Hendra.

Bupati juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat untuk terus memperkaya pengetahuan penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan jangan panik, agar informasi yang sampai di masyarakat dapat dicerna dengan baik,” tambahnya.

Hendra Lesmana berharap selama 14 hari ke depan, satgas dapat mengevaluasi tahapan yang akan diambil selanjutnya melihat situasi perkembangan penyebaran virus Covid-19 karena hingga saat ini status PDP dan ODP di Kabupaten Lamandau masih Nol kasus.(MR)

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook