Peringatan HPSN 2020, DLH Kobar Bersama OFI Gelar Aksi Pungut Sampah dan Penanaman Pohon

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 22 Februari 2020 10:13, Dibaca 159 kali.


MMCKalteng - Kobar - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Orangutan Foundation International (OFI) menggelar kegiatan aksi pungut sampah dan penanaman pohon yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2020 di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat (21/2/2020).

Acara yang berlangsung selama satu hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan edukasi pungut sampah, penanaman pohon serta senam bersama.

(Baca Juga : Polres Gumas Terima Sertifikat Tanah dari Kanwil BPN Provinsi Kalteng)

Kegiatan yang mengambil tema Mari Kita Tingkatkan Kepedulian serta Peran Aktif dalam Mengelola Sampah untuk Mewujudkan Kabupaten Kotawaringin Barat Bersih Sampah” ini dihadiri oleh berbagai unsur elemen masyarakat yang terdiri dari unsur perangkat Kecamatan, perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim Buser Sampah, Karang Taruna, Pelajar, anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Pangkalan Lada serta masyarakat sekitar.

Menurut Kepala DLH Kobar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) M Robiannor mengatakan bahwa rangkaian peringatan HPSN Tahun 2020 di Desa Senjaya ini merupakan wujud kerja sama yang harmonis antara DLH Kobar dan OFI.

“Kami sangat bergembira dengan adanya kerjasama ini, karena pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat ini tidak hanya bertumpu kepada DLH Kobar saja, namun harus ada sinergi antara DLH Kobar dan semua unsur lapisan masyarakat guna mewujudkan Kobar bebas sampah,” ungkap Robi.

Ditambahkan pula bahwa dengan digelarnya kegiatan ini ada kepedulian masyarakat terhadap permasalahan sampah dan dalam waktu dekat juga akan digelar puncak peringatan HPSN 2020.

“Melalui kegiatan ini kami mengedukasi dan mensosialisaikan kepada masyarakat dengan harapan agar semua lapisan masyarakat peduli sampah, dan insya Allah pada tanggal 28 Februari 2020 nanti DLH Kobar akan menggelar acara puncak peringatan HPSN tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat,” imbuhnya. (dlh.kobar/karlan08)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook