Berbagai Lomba Meriahkan Festival Budaya Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 09 Maret 2020 08:30, Dibaca 348 kali.


MMCKalteng - Kuala Kapuas - Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas menggelar berbagai macam lomba dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Tingang Menteng Penunjung Tarung Tahun 2020 guna memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-214 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 69.

Setelah sebelumnya menggelar lomba tari pedalaman pada Sabtu (7/3/2020) malam, maka dilanjutkan pula dengan lomba Balogo, Bagasing dan Lawang Sakepeng  yang berlangsung di sekitaran Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (8/3/2020).

(Baca Juga : Kobar Bersiap Menjadi Kabupaten Sehat 2019)


Dalam lomba tersebut, tampak antusias para peserta yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kapuas, saling unjuk kemampuannya masing-masing dalam berlomba untuk menjadi pemenang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas H Suparman pada saat pembukaan Festival tersebut mengatakan, digelarnya Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Tahun 2020 ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-69.


Dirinya mengharapkan dengan digelarnya Festival Budaya ini dapat melestarikan keanekaragaman budaya yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Kapuas dan juga mendapatkan antusias masyarakat sehingga semakin menambah semaraknya festival tersebut.

Kemudian pada malam harinya, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas dilaksanakan lomba Karungut yang dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori putra dan kategori putri dengan menggunakan alat musik tradisional Kalimantan Tengah.(hmskmf)

 

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook