Gubernur Kalteng Serius Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Maret 2020 08:34, Dibaca 553 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dunia Pendidikan menjadi perhatian serius Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran.


Hal ini disampaikannya dalam diskusi serta dialog dengan para guru dalam acara Jambore Guru Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Bumi Perkemahan Palangka Kabariat Tuah Pahoe, Kamis (5/3/2020) malam.

(Baca Juga : Pemerintah Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018)

Dalam acara tersebut turut hadir anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Plt. Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono Subagio, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Ibnu Elmi AS Pelu, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah terkait.

Gubernur berkesempatan langsung mendengarkan permasalahan dan keluhan yang dihadapi oleh para guru serta mencari solusi yang terbaik dari permasalahan tersebut.

Masalah yang banyak menjadi perhatiaan yaitu masalah mengenai kebutuhan akan tenaga pengajar atau guru, sarana prasarana serta peningkatan kualitas guru pendidikan.

"Saya akan mengundang secara khusus semua Kepala Sekolah ke kantor dan diharapkan Kepala Sekolah dapat berbicara secara langsung apa yang dibutuhkan," kata Sugianto Sabran.

"Hasil malam ini akan kami rapatkan dengan pihak terkait dan berharap permasalahan dapat tuntas tahun depan," pungkasnya. (Tmy/Foto:Agn)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook