Tolak Bencana Dengan Sholat Hajat dan Istighosah

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 06 Maret 2020 07:37, Dibaca 71 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Kaum muslimin dan muslimat  Kabupaten Kapuas melaksanakan sholat hajat dan Istighosah bersama dalam rangka berdoa kepada Allah SWT agar semua masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas senantiasa selalu terhindar dari berbagai macam penyakit bertempat di Masjid Agung Al Mukarram, Kamis (05/02/2020) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah shalat magrib itu atas kerjasama dari Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Ritual Tiwah Massal Jadi Magnet Bagi Wisman)

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terutama Pengelola Masjid Agung Al Mukarram, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas, sehingga kegiatan sholat hajat dan istighosah ini dapat terlaksana.


"Semoga dengan kita melaksanakan sholat hajat berjamaah ini, Kabupaten Kapuas akan selalu aman dan terhindar dari berbagai macam musibah, khususnya virus yang sedang melanda di luar Indonesia," ucap Nafiah.

Dirinya atas nama Pemerintah Daerah sekali lagi mengucapkan terima kasih dan mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama menjaga agar Kabupaten Kapuas selalu terjaga kerukunan dan kedamaiannya demi kesejahteraan masyarakat Kapuas.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan rasa syukurnya sebab umat muslim dan muslimat Kabupaten Kapuas dapat berkumpul bersama dalam melaksanakan doa bersama dan sholat hajat berjamaah.

"Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan selalu  berdoa memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Kapuas selalu dijauhkan dari mara bahaya serta masyarakatnya selalu sehat wal afiat," ajak Ketua MUI tersebut.

Sholat hajat berjamaah tersebut dipimpin oleh Rois Syuriah NU Kabupaten Kapuas  KH Muchtar Ruslan dan dilanjutkan dengan membaca surah Yasin bersama kemudian dzikir, sholawat dan doa bersama. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook