PA dan Managemen LPPL Radio H2FM Pulang Pisau Sepakati Kerjasama Pengumuman Perkara Ghoib

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 03 Januari 2019 14:17, Dibaca 510 kali.


MMCKalteng - Pihak Pengadilan Agama (PA) Pulang Pisau sepakati penandatanganan kerjasama bersama pihak managemen Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Handep Hapakat (H2FM) Pulang Pisau tentang penyampaian pengumuman perkara ghoib di wilayah yuridiksi pengadilan Agama Pulang Pisau melalui mass media radio H2FM Pulang Pisau.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Wakil ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Sri Roslinda selaku Pihak Pertama, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi selaku Plt. Direktur H2FM sebagai Pihak Kedua di ruang loby radio H2FM Pulang Pisau Jalan darung Bawan Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (3/1)

(Baca Juga : 3 Hal Penting Dalam Khotbahnya Pendeta Tesy Irawaty)

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Sri Roslinda yang diwakili oleh Mohammad Anton Dwi Putra selaku Hakim Pengadilan Agama menyampaikan bahwa kerjasama tersebut merupakan salah satu guna tata cara pemanggilan perkara ghoib untuk kasus perceraian, artinya posisi tergugat tidak lagi diketahui keberadaannya diseluruh wilayah Republik Indonesia, maka tata cara pemanggilan pihak yang seperti itu adalah melalui mass media. 

“Mass media yang lebih lazim dipergunakan dilingkungan Pengadilan Agama adalah Radio, karena Radio menjadi alternative utama dan pertama untuk melakukan penyiaran terhadap bebas panggilan ghoib kepada tergugat,” jelas Anton sapaan akrabnya.

Perlu kita pahami bersama bahwa tata cara pemanggilan seperti ini hanya pada perkara kasus perceraian, selain perkara non perceraian pemanggilan tetap dilakukan dengan cara pemanggilan biasa, jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian, Moh. Insyafi selaku Plt. Direktur H2FM pada kesempatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama antara pihaknya dengan Pengadilan Agama. 

Harapannya melalui kerjasama ini dapat menjadikan legalitas bagi Pengadilan Agama untuk menyampaikan tata cara pemanggilan ghoib, penyuluhan-penyuluhan berkaitan dengan perkara rumah tangga dan kasus lainya melalui ruang siar Radio H2FM Pulang Pisau. ujar Insyafi (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook