Kakankemenag Pulang Pisau Harapkan Bantuan Pendidikan Terus Berlanjut

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 27 Februari 2020 23:52, Dibaca 990 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pulang Pisau, H. Masrani melalui Kasi Pendidikan Islam (Pendis), Hadriansyah berharap bantuan untuk dunia Pendidikan agar terus berlanjut, baik dari Kementerian PUPR seperti bantuan rekonstruksi bangunan dan lain sebagainya, bantuan dari Pemerintah Daerah maupun stakeholder terkait lainnya, ia berharap bukan hanya untuk sekolah yang sudah berstatus Negeri saja.

“Namun kepada sekolah swastapun perlu diperhatikan,” ungkap Hadriansyah, Kamis (27/2/2020) di Pulang Pisau.

(Baca Juga : Sekolah Diharapkan Mempunyai Ekosistem yang Harmonis)

Selaku Kasi Pendis, ia menuturkan bahwa tidak dapat dipungkiri sekolah swasta pun memiliki dedikasi sumbangsih yang besar dalam dunia pendidikan, mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Pulang Pisau.

Disamping itu pula, ia berharap agar semua Satuan Kerja di bawah Kemenag Kabupaten Pulang Pisau agar lebih intensif berkoordinasi dan berkomunikasi agar pengembangan lembaga pendidikan lebih terarah kedepannya, lembaga pendidikan, khususnya satker negeri jangan cuma fisik sekolah saja yang megah tetapi SDM Guru lebih ditingkatkan dan juga prestasi siswa betul-betul merupakan bibit binaan dari lembaga.

Lanjutnya, mengabarkan dari 67 jumlah keseluruhan RA/Madrasah di bawah naungan Kemenag Pulang Pisau, hanya ada 7 sekolah Madrasah saja yang berstatus Negeri, artinya sisanya berstatus swasta.

Kankemenag Pulang Pisau selalu berupaya untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan berwenang terkait anggaran kegiatan pembangunan. Pada prinsipnya baik lembaga Sekolah umum dan Madrasah adalah merupakan lembaga milik Pemerintah. Tentunya perlu diperhatikan dan dibantu, “Mengingat saat ini sudah banyak lembaga yang rusak dan kurang layak, khususnya yang berada di daerah terpencil dan pelosok, ungkap Hadriansyah.

“Semoga ke depannya dapat ditingkatkan lagi dan lebih banyak pembangunan yang dilakukan baik dari PUPR maupun Pemerintah Daerah, karena ini merupakan wujud nyata kebersamaan untuk menciptakan Pulang Pisau yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook