Manfaat Video Tron Dalam Penyampaian Informasi

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 21 Februari 2020 08:13, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Semakin berkembangnya teknologi informasi, Kabupaten Kapuas yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah, dibawah kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, MM. MT,  secara berkelanjutan dan berkesinambungan terus melakukan inovasi menuju Smart City, salah satunya dengan dibangunnya tiga buah video tron di Kota Kuala Kapuas sebagai sarana informasi untuk masyarakat.

Hal ini juga terkait dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yaitu Terwujudnya Kabupaten Kapuas yang Lebih Maju, Sejahtera dan Mandiri Melalui Pembangunan yang Adil dan Merata serta Berkelanjutan.

(Baca Juga : Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten Gunung Mas Dibuka)

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas selaku pengelola video tron melakukan survei kepada masyarakat perihal saran, kritik dan masukan terhadap teknologi tersebut. Ketika ditemui Rabu (19/2/2020) pagi, Hj. Mursidah, S.Pdi seorang guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kuala Kapuas mengatakan keberadaan video tron yang dibangun di Kuala Kapuas sangat bermanfaat terlebih untuk masyarakat dari dalam dan luar kota.

“Melalui video tron berita yang ada di Kabupaten Kapuas sangat jelas terpampang sehingga masyarakat tahu kemajuan pembangunan yang ada di Kapuas,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Tabriansyah pemilik usaha Penjahit Pesona. Ia mengapresiasi bahwa video tron sangat bermanfaat, karena masyarakat dapat mengetahui banyak tentang kegiatan-kegiatan pemerintah daerah.

Sementara, ditempat terpisah, Muhammad Erwin selaku pemilik toko swalayan mengungkapkan keberadaan video tron sangat membantu kepada masyarakat dan lokasinya pun cukup strategis, sehingga penyampaian informasi kepada masyarakat dapat terarah dengan baik dan dapat diketahui secara merata oleh semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas karena sudah memberikan sarana dan prasarana kepada masyarakat khususnya dalam bidang teknologi informasi terbukti dengan dibangunnya video tron di kota Kapuas, sehingga Kota Kuala Kapuas tampak lebih modern dengan kemajuan teknologi tersebut,” pungkasnya. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook