Pengadaan Sapi Kurban Cuma 100 Ekor

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 08 Juli 2019 15:54, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tahun ini pengadaan sapi kurban di Hari Idul Adha 1440 Hijriah oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kota Palangka Raya lebih sedikit.

Pada tahun anggaran 2018 sapi yang diadakan oleh bagian kesra mencapai 150 ekor, namun tahun ini cuma 100 ekor, karena dana yang tersedia sangat minim.

(Baca Juga : Pj. Bupati Barsel Terima Kunjungan dari Media Tribune Kalteng)

Meski begitu Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah berusaha akan mengakomodasi usulan masyarakat yang akan minta bantuan sapi kurban kepada pemerintah kota.

“Namun tetap harus selektif, karena bantuan sapi kurban ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berada di wilayah pinggiran,” tutur Abramsyah, Minggu (7/7/2019).

Pihaknya mengimbau kepada pengurus masjid, pengurus musala, atau pengurus yayasan keagamaan untuk segera mengajukan proposal permohonan hewan kurban ke bagian kesra.

“Sehingga proposal yang masuk nanti bisa diseleksi, karena bisa dipastikan permohonan yang masuk mencapai ratusan seperti pada tahun lalu mencapai 200 proposal,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook