Puluhan Personil Satpol PP dan Damkar Kobar Ikuti Pelatihan Keselamatan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 07 Februari 2020 15:16, Dibaca 1,392 kali.


MMCKalteng - Kobar - Satpol PP dan Damkar Kobar bekerjasama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Pangkalan Bun menggelar pelatihan dan penerapan kemampuan teknis SAR bagi anggota Satpol PP dan Damkar Kobar, Jumat (7/2/2020).

Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kobar. Kasat Pol PP dan Damkar Kobar melalui Sekretaris, Tridoso Eko Lusino mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya di keanggotaan institusinya terkait penanganan bencana di daerah baik bencana alam maupun yang terjadi atas kelalaian manusia.

(Baca Juga : Ary Egahni Sampaikan Sosialisasi 4 Pilar)

“Semua anggota yang hadir jumlahnya 30 orang berikut dari anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Mereka dikasih pemahaman seputar penanganan penyelamatan atau evakuasi korban yang terkena bencana. Dengan upaya ini, minimal kita bisa membantu dengan fasilitas seadanya dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terang Eko.

Selain diberi pemahaman secara teori, semua peserta juga diberi pengetahuan dengan materi praktek di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kobar. Acara yang diagendakan berlangsung selama tiga bulan dan dilaksanakan dalam seminggu dua kali pertemuan.

“Kita harapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Satpol PP dan Damkar dalam membantu serta melindungi masyarakat,” tandasnya. (satpol&damkar kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook