128 Tim BPK Ikuti Lomba Ketangkasan Damkar

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 27 Januari 2020 08:47, Dibaca 212 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Selalu junjung tinggi sportifitas dan jadikan ajang lomba ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) ini untuk terus menjalin silaturahmi antar sesama anggota Damkar dari berbagai wilayah.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Andres Nuah saat membuka secara simbolis Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) se Kalimantan Tengah-Selatan ‘Paman Siwah Cup 2020’ di Lapangan Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Minggu (26/1/2020) pagi.

(Baca Juga : Kecamatan Laung Tuhup Menyambut Baik Bantuan Dinas KominfoSP Murung Raya)


Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba di Kota Air Kapuas yang mana kota yang Aman, Indah dan Ramah serta mengapresiasi kegiatan seperti ini dan menitipkan pesan agar senantiasa meningkatkan keterampilan, kekompakan dan kerjasama.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar tetap selalu menjunjung tinggi sportifitas serta jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota pemadam kebakaran dari berbagai pihak,” ucapnya.


Ditambahkannya agar menjadikan kegiatan ini untuk mengasah keterampilan setiap pemadam kebakaran dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran untuk kedepannya. Bagi peserta maupun tim yang belum mendapatkan juara, Pj Sekda tersebut berpesan agar jangan berkecil hati, tetapi jadikan sebagai pemicu semangat untuk tahun yang akan datang sehingga lebih baik lagi dan dapat menjadi juara.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Damkar Mandiri Kunanto berharap lomba ketangkasan seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya dengan peserta yang akan datang tidak hanya dari wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun Kalimantan Selatan (Kalsel) tetapi juga dari luar daerah lain. Ia juga menambahkan agar setiap peserta dapat menjadikan lomba ini sebagai ajang silaturahim sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme dan kerja sama antara anggota barisan pemadam kebakaran lainnya.

Ketua Panitia Lomba Sunardi menjelaskan tujuan diadakannya lomba ini selain untuk meningkatkan profesionalisme ketangkasan dan kerja sama antara anggota barisan pemadam kebakaran swasta dari berbagai daerah, juga demi menjaga lingkungan pemukiman masyarakat dari musibah kebakaran. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 128 Tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dari wilayah Kalteng dan Kalsel. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook