Sekda : Sinkronisasi,Sinergitas,Harmonisasi Dalam Proses Pembangunan Sangat Diperlukan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Februari 2019 10:21, Dibaca 675 kali.


MMCKalteng - Konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020 bertempat di Aula Bappedalitbang, Palangka Raya, Kamis (28/2/2019).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Kepala Bappedalitbang Kalteng Ir. Yuren S. Bahat., M.M., M.T, Kepala Kanwil Kementerian/LPNK/ Instansi vertikal Kalteng, Kepala Badan/Dinas OPD Kalteng serta para tamu undangan.

(Baca Juga : DAD Kalimantan Tengah Ikut Meriahkan Pembukaan Festival Pesona Budaya Borneo 2 )

Sekda menyampaikan, sinkronisasi, sinergitas dan harmonisasi antar sektor dan antar wilayah dalam proses pembangunan sangat diperlukan dalam rangka melayani kepentingan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan.

Hal ini harus dimulai dari proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan yang mencakup harmonisasi, sinergitas dan sinkronisasi antara dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan, serta  antar tingkat pemerintahan, lanjut Fahrizal Fitri

Sekda menambahkan, mengacu pada arah kebijakan pembangunan dalam RPJMD Provinsi Kalteng Tahun 2016-2021 untuk Tahun 2020. Tema atau agenda pembangunan Prov. Kalteng dalam rancangan awal RKPD Prov. Kalteng Tahun 2020 adalah "Pemantapan Struktur Ekonomi Melalui Optimalisasi Investasi dan Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi Produk Unggulan Daerah". (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook