Sekda Kalteng Himbau Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penerapan Praktik 3 T

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Mei 2021 16:42, Dibaca 123 kali.


MMCKalteng – Katingan – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mengatakan angka kasus aktif di Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi nomor 3 tertinggi di Kalteng. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal, bertempat di Puskesmas Baamang Unit II Kecamatan Baamang Hulu, Kotawaringin Timur, Minggu (30/5/2021).

“Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur kasus konfirmasi sudah mencapai 2.000 lebih, berada urutan ketiga tertinggi se-Prov. Kalteng”, tutur Fahrizal Fitri.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tinjau dan Distribusikan Langsung Bantuan Dampak Banjir di Kuala Kuayan Kotim)

“Hal ini harus menjadi perhatian kita, dengan jumlah yang begitu besar, kita harus terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan penerapan praktik 3T (Testing, Tracing, Treatment”, imbuhnya.

Fahrizal Fitri mengutarakan tujuan vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat pandemi sekarang ini, lansia ini adalah kelompok yang paling rentan, karena para lansia ada yang memiliki penyakit ikutan, sehingga perlu dijaga kekebalan tubuhnya, jangan sampai kerena tidak ada kekebalan tubuhnya dapat menyebabkan resiko kematian.

Kepala Puskesmas Puskesmas Baamang Unit II Elmi Mulyani menambahkan khusus di Puskesmas Baamang Unit II ada sebanyak 330 lansia yang sudah melakukan vaksinasi.

“ Vaksinasi untuk lansia sudah dilakukan hampir 1 bulan ini, lansia yang sudah divaksin sebanyak 330 lansia”, pungkasnya.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di di Puskesmas Baamang Unit II Kecamatan Baamang Hulu, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas ketapang 1, Kalimantan Timur.


Sekretaris Daerah didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta jajaran dari Polda Kalteng. (WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook