Peringati Hari Gizi ke-60, Persagi Dan RSSI Lakukan Penyuluhan Bagi Kaum Milenial

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 22 Januari 2020 14:51, Dibaca 24 kali.


MMC Kalteng - Memperingati Hari Gizi Nasional yang ke-60, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bekerja sama dengan Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) mengadakan penyuluhan dengan tema "Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial", Rabu (22/1/2020).

Penyuluhan ini dilakukan oleh Kholidah, AMG selaku Kepala Instalasi Gizi di RSSI dan Sekretaris Persagi. Dalam penyuluhannya beliau menyampaikan bahwa perbaikan gizi, khususnya penurunan stunting menjadi salah satu agenda prioritas pembangunan kesehatan.

(Baca Juga : Uji Coba Command Center Pemerintah Kota Palangka Raya)

“Perbaikan gizi dilakukan melalui pendekatan continuum of care dengan fokus pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu mulai dari masa kehamilan sampai dengan anak berusia 2 tahun,” tuturnya..

“Mengapa 1000 HPK? Karena rentang masa itu merupakan periode sensitif yang menentukan kualitas hidup anak di masa yang akan datang,” sambungnya. 

Rencananya acara penyuluhan ini akan dilanjutkan di Taman Kota pada hari Minggu (26/1/2020) pada acara Car Free Day. Rangkaian acara pada hari minggu adalah Senam Bersama, Lomba Memasak dan Pembagian door prize. Jadi, jangan lewatkan acaranya ya!! (rssi pbun)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook