DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Kunker Ke DKP Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Mei 2018 15:34, Dibaca 477 kali.


MMCKalteng - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (21/5).

Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Fraksi Gerindra, H. M. Alfya Rahman mengatakan, di pilihnya Kabupaten Pulang Pisau karena usia Kabupaten yang hampir sama. Dimana dalam Kunker ini, DPRD Tanah Bumbu ingin mengetahui lebih dalam terkait penggelolaan hasil pasca panen.

(Baca Juga : Menteri Dalam Negeri Membuka Rakernas XIV APEKSI Tahun 2019)

Selain itu kata Alfya, juga mendalami terkait sarana dan prasarana lumbung pangan juga tempat untuk penjemuran padi. Sehingga apa yang sudah diharapkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau bisa menjadi motivasi untuk di terapkan di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi kami, sehingga DPRD Kabupaten Tanah Bumbu bisa menganggarkan untuk mendukung pembangunan tempat lumbung pangan dan penjemuran hasil pasca panen, " terang Alfya

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau, Hanafi mengaku sangat bersyukur bahwa DKP Kabupaten Pulang Pisau mendapat kehormatan tamu dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Study banding terkait pengelolaan dan penanganan hasil panen yang mencakup penyediaan tempat lumbung pangan dan tempat penjemuran padi. Menurutnya, program ini telah berhasil di jalankan di Kabupaten Pulang Pisau, sehingga akan menjadi refrerensi untuk diterapkan di Kabupaten Tanah Bumbu dan akan menjadi bahan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu untuk penganggarannya, jelasnya. 

Ini adalah kehormatan bagi kami, dimana DKP Pulang Pisau menerima kedatangan kawan-kawan dari DPRD Tanah Bumbu untuk melihat lebih dekat, terkait penggelolaan dan penanganan hasil pasca panen," ujarnya (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook