Bekerja Sama dengan PKBM Darus Sa’adah, Lapas Palangka Raya Selenggarakan Program Kejar Paket bagi WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Januari 2020 14:59, Dibaca 346 kali.


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui sub seksi (subsi) bimbingan kemasyarakatan dan perawatan (bimkemaswat) bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Datus Sa`adah menyelenggarakan program pendidikan non formal Kejar Paket A, B, dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebelumnya, Lapas Palangka Raya dan PKBM Darus Sa’adah telah melakukan kesepakatan untuk bekerja sama dalam program pendidikan non formal, Rabu (14/1/2020).

Pada kelas perdana ini, program Kejar Paket C menjadi kelas pembuka pada pelaksanan program pendidikan non formal. Pada pertemuan tersebut, Pujono selaku tutor sekaligus Ketua PKBM Darus Sa’adah memberikan materi sosiologi dan kewirausahaan kepada WBP peserta didik.

(Baca Juga : KPU Kalteng Gelar Rakor Dalam Rangka Pilgub Tahun 2020)

Peserta didik dalam program pendidikan non formal ini dipilih melaui assessment agar mereka yang ikut dalam program ini adalah mereka yang benar-benar ingin melanjutkan pendidikan yang sempat terputus dan mereka yang benar-benar memiliki niat untuk belajar sehingga program ini tidak menjadi sia-sia.

Sebagai pembina, pihak Lapas Palangka Raya selalu mendorong warga binaannya untuk mengikuti semua program pembinaan di Lapas tidak terkecuali program pendidikan non formal ini. Mengingat program ini sangat bermanfaat bagi masa depan  WBP.

"kami melakukan pendataan kepada WBP yang putus sekolah dan yang belum pernah pengenyam pendidikan  untuk kami assessment mengikuti program pendidikan non formal ini," tutur Fitrah Hayati, staf Subsi Bimkemaswat.

Sementara itu Kepala Lapas Palangka Raya Syarif Hidayat mengatakan, "kami terus mendorong dan berharap agar WBP memiliki kemauan dan semangat untuk belajar. Bagi WBP yang mengikuti program ini agar  serius mengikuti pelajaran dengan baik sebagai bekal di masa depan kelak bebas nanti,” (Reddok, Humas Kalteng, Jan’2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook