GKE DKI Jakarta Menggelar Perayaan Natal Bernuansa Kearifan Lokal

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 14 Januari 2020 00:55, Dibaca 841 kali.


MC_Murung Raya – Dengan mengusung Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Bdk. Yoh.15:14-15) dalam perayaan Natal tahun ini. Dan Sub Tema: “GKE Untuk Indonesia” Tema dan Sub tema ini sebagai upaya Gereja dalam mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai anak Bangsa termasuk didalamnya anggota Jemaat GKE (Gereja Kalimantan Evangelis) DKI (Daerah Khusus Ibu Kota) Jakarta. Acara Natal yang berlangsung di Audotorium Manggala Wana Bhakti Jakarta dibuka dengan persembahan pujian “Tole Endehon dan Glorious is Thy King” yang dinyanyikan sangat bagus dan memukau oleh Paduan Suara Gregorius Magnus pimpinan Kusumastuty.

"Acara perayaan Natal kami adalah perayaan penuh persahabatan, bernuansa kearifan lokal budaya Dayak dalam ikatan persaudaraan sebagai keluarga besar GKE yang penuh kebersamaan dan keakraban, walau kita berbeda tradisi, suku, budaya kita tetap satu," ujar ketua Panitia Sinthani D. Djandam dalam sambutan Perayan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 GKE DKI, Minggu (12/1/2020).

(Baca Juga : Edy Pratowo : Tahun Ini Infrastruktur Stadion H.M Sanusi Dikembangkan)

Ketua Jemaat GKE DKI Pdt. Edy Liverda dalam sambutannya berharap walau usia Jemaat GKE DKI baru 3 tahun tentu ada banyak pengalaman, tantangan yang dihadapi dan harus di kerjakan bersama dalam memperkaya dan memperkuat warga Jemaat dalam kehidupan Bergereja.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Simpon F. Lion menyampaikan dalam sambutannya “Saya mengajak kita semua untuk dapat mengambil bagian secara aktif dalam mendukung pertumbuhan Gereja kita di DKI Jakarta ini. Itulah sebabnya melalui semangat Natal ini kita diminta untuk lebih mengedepankan kasih terhadap sesama tanpa membedakan sara dan semakin bersemangat lagi dalam meraih kehidupan yang lebih baik dan berkenan di hadapan Tuhan dengan mewujudkan karakter Kristus di tengah-tengah kehidupan dimanapun kita berada serta mewujudkan sub tema kita GKE Untuk Indonesia,”.

Dalam kesempatan tersebut Ketua pembangunan GKE DKI Willy M. Yoseph yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng mengungkapkan rencana pembangunan gedung untuk mewadahi seluruh aktifitas GKE DKI dan memohon kepada seluruh warga GKE agar ikut bersama-sama mendukung pembangunan gedung yang direncanakan berdiri empat lantai di jalan. Dewi Sartika Jakarta. “Minimal kita semua memiliki Janji Iman untuk mendukung pembangunan ini,” ungkap Willy yang dikenal sebagai tokoh pemrakarsa berdirinya Jemaat GKE DKI.

Menurut Kadis Kominfo Kab. Murung Raya yang berkesempatan hadir pada perayaan Natal tersebut mengatakan bahwa perayaan dihadiri sekitar seribu orang, karena Audotorium Manggala Wana Bhakti penuh oleh Jemaat dan perayaan Natal GKE DKI sangat kenthal dengan nuansa kearifan lokal. Lagu dan tarian daerah Kalimantan sangat mendominasi seluruh acara perayaan natal tersebut.

Perayaan Natal yang di hadiri Wamen LHK Alue Dohong, Anggota DPD Dapil Kalteng Teras Narang dan Ibu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph, Ary Egahni Ben Bahat, dan para Tokoh Kalteng diakhiri dengan menari manasai dan jamuan makan bersama. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook