Pemkab Pulang Pisau Terus Upayakan Penanganan Karhutla

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 17 September 2019 22:18, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau saat ini terus berupaya untuk melakukan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di beberapa titik hotspot api yang melanda selama ini.

Upaya-upaya tersebut dilakukan melalui BPBD, seperti mengerahkan semua personil untuk melakukan pemadaman di lokasi karhutla yang nantinya akan terus dikerahkan sampai karhutla ini berhenti, ujar Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo saat dimintai keterangan saat dilokasi pengecekan sumur bor, Selasa (17/9/2019)

(Baca Juga : Warga Pantai Berharap Tuntutan Dipenuhi Pihak Perusahaan)

Hal yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan ialah menggerakan poskamling, karena musim kemarau ini bukan hanya perkara karhutla tetapi juga mengantisipasi kebakaran rumah akibat listrik.

Selain itu, lanjutnya pos lapangan juga harus digerakan bekerjasama dengan dinas terkait agar aktif melakukan pemadaman.

Keterbatasan sumber air dan keterbatasan peralatan terutaman untuk mobil tangki untuk menyuplai air serta jangkauan untuk mobil tangki penyuplai air ini juga terbatas, hal-hal tersebut yang menjadi kendala saat ini, jelasnya.

Kedepannya ini harus lebih menjadi perhatian, untuk saat ini harapanya bencana karhutla ini bisa cepat berakhir agar kita semua dapat kembali menghirup udara segar, ucapnya (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook