MWC NU Dan PAC GP Ansor Pahandut Gelar Peringatan Isra Mikraj Bersama

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 21 Maret 2021 12:27, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Pahandut dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pahandut menggelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus Pelantikan PA GP Ansor Pahandut masa khidmat 2021-2023 di Rumah Ketua Tanfiziah PC NU Kota Palangka Raya jalan Pantai cemara lebat II, kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Minggu (21/3/2021). 

"Saya sangat mengapresiasi teman-teman di MWC NU Pahandut dan PAC GP Ansor Pahandut yang berinisiatif memperingati Isro Mikraj Nabi Muhammad SAW. Mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut istiqomah dan ditiru oleh MWC dan Banom NU lainnya," kata Ketua Tanfiziah PC NU Kota Palangka Raya, Ustadz Muhammad Syahrun. 

(Baca Juga : Kebutuhan Dalam Penanganan Covid-19, Pulang Pisau Segera Adakan Alat Rapid Tes)

Ustadz Syahrun mengucapkan selamat kepada pengurus PAC GP Ansor Pahandut yang baru dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas organisasi.

"Selamat datang di keluarga besar NU, karena Ansor adalah Badan Otonom (Banom) NU di bagian kepemudaan, mudahan nanti bisa menjalankan organisasi lebih baik lagi untuk kemajuan NU ke depannya," harapnya.


Hal senada juga disampaikan Guru Muhammad Rijani saat menyampaikan uraian hikmah pada peringatan Isra Mikraj, ini adalah sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan peringatan Isra Mikraj ini kita semua bisa meneladani Rasulullah, sehingga bisa menjalankan organisasi lebih baik lagi dalam membantu dakwah melalui organisasi," harapnya. 

Guru Rijani yang juga menjabat sebagai Wakil Rois Syuriah di PC NU Kota Palangka Raya mengungkapkan organisasi NU adalah organisasi yang didirikan oleh orang-orang sholeh dan para wali dalam menaungi ajaran ahlusunah wal jamaah di Indonesia.

"Pendiri NU adalah para wali di zamannya yang mempunyai keramat. Sebab itu NU adalah organisasi yang berkeramat karena didirikan oleh para wali yang punya keramat sehingga para pengurus NU pun bisa mendapatkan keramat asal ikhlas," tuturnya. 

Sementara itu ketua Panitia Bersama Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW oleh MWC NU Pahandut dan PAC GP Ansor Pahandut, Muhammad Noor mengatakan tema kegiatan ini adalah Mari Kita Wujudkan Ketaqwaan dan Kebersamaan Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiah. 

"Acara ini kita laksanakan bersama MWC NU dan PAC GP Ansor Pahandut oleh karena itu temanya kebersamaan. Acara ini sekaligus Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Pahandut yang baru," katanya. 

Pria yang akrab disapa Ahmad ini mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sahabat-sahabat yang telah membantu sehingga terlaksana acara ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan yang telah bekerja keras dan menyumbangkan tenaga maupun pikirannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga ini nantinya menjadi amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto/PCNU kota Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook