Kotawaringin Barat Raih Piagam Penghargaan Dari Menkumham RI

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Januari 2020 11:12, Dibaca 365 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menggelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70, yang diikuti oleh Pejabat Administrator, Pejabat pengawas dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Upacara dilangsungkan di halaman Kantor Wilayah KemkumHam Kalimantan Tengah, Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Senin (27/01/2020).


Hadir secara khusus Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, didampingi beberapa kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.
 

(Baca Juga : Bapas Pangkalan Bun Laksanakan Anjangsana Ke Panti Asuhan Dan Pembersihan Taman Kota )

Suasana peringatan HBI ke-70 sangat khidmat dengan diawali dengan pembacaan sejarah singkat perkembangan Keimigrasian Indonesia.



Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan “Di Tahun 2020 saya mengamanatkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi beserta seluruh jajaran untuk dapat melaksanakan Pengembangan System Layanan Izin Tinggal Terbatas melalui penyediaan persetujuan izin tinggal terbatas secara elektronik, pengembangan Penegakan Hukum melalui perwujudan administrasi penegakan hukum dan penurunan jumlah pelanggaran Keimigrasian, peningkatan  Kualitas Produk Intelijen Keimigrasian melalui pelaksanaan analisa dengan mengolah seluruh informasi intelijen secara periodik, serta melaksanakan sosialisasi yang berkelanjutan terhadap implementasi Laporan Harian Intelijen, peningkatan pelayanan Pengamanan Dokumen Perjalanan melalui Penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat melalui perencanaan yang terukur dan implementasi yang efektif dan terjadwal terhadap penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat dan meningkatkan kerja sama Keimigrasian antar Lembaga”.


Pada kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Tengah  menyerahkan  Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kepada Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dalam rangka apresiasi atas bantuan yang sangat besar dalam mendorong pembangunan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit di Pangkalan Bun.


Di kesempatan yang sama, Sugianto Sabran juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalteng kepada Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Ahmadi, atas pengabdiannya kepada Negara selama 30 Tahun di Kanwil Kemenkumham Kalteng.(WN/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook