Tingkatkan Kebugaran Fisik, Sekda Kalteng Pimpin Senam Pagi Gabungan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 27 Desember 2019 09:31, Dibaca 490 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Dalam rangka membentuk gaya hidup yang sehat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) kembali melakukan agenda senam pagi bersama yang diadakan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (27/12/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri turut hadir dan melakukan senam bersama dengan Inspektur Kalteng H. Sapto Nugroho, Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng : Lomba Boat Festival Merupakan Unsur Prioritas Dalam Menentukan Strategi Peningkatan Kunjungan ke Kalteng)


Seperti biasa, agenda rutin ini dilakukan kepada ASN dan anggota TNI/Polri supaya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lancar dan cepat. Karena dengan melakukan senam akan meningkatkan kebugaran fisik.

Senam bahkan bermanfaat bagi kesehatan mental dan sosial, ini dapat terjadi karena adanya pengontrolan dan penyeimbangan diri pada saat melakukan senam. Selain itu salah satu olahraga aerobik ini (senam) dapat memberikan manfaat bagi peningkatan fungsi jantung karena senam adalah gerakan yang tidak ada hentinya dan mengikuti irama sehingga melatih jantung untuk mengatur nafas dan mengikuti gerakan sesuai dengan irama.


Senam juga dapat membantu peningkatan stamina jika dilakukan secara rutin, selain itu juga senam sangat membantu untuk menghilangkan lemak. Seperti yang kita ketahui bahwa semakin bertambah usia maka peforma sistem organ tubuh akan semakin berkurang yang dimana ini adalah salah satu masalah bagi para pekerja secara keseluruhan, dan salah satu cara untuk membantu meningkatkan dan mencegah masalah tersebut adalah dengan melakukan senam secara rutin.

Bahkan senam dapat mengurangi stress yang juga sering sekali di alami oleh para pekerja terutama ASN dan TNI/Polri. Terdapat banyak sekali dampak positif dari kegiatan senam yang dapat dirasakan jika mengikuti senam yang diselenggarakan oleh Pemprov secara rutin.

Pemprov pun mengharapkan melalui kegiatan rutin ini dapat memberikan dampak positif terutama dalam kesehatan jasmani dan rohani sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. (FLA/Foto:ALD/DD)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook