Uji Kompetensi Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Maret 2021 14:03, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) didukung Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoSantik) Prov. Kalteng selaku Sekretariat panitia Penyelenggara  seleksi KPID menggelar Uji Kompetensi  Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024 di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Kalteng, Rabu (24/03/2021). Tes ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Tim Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng Nomor 06/SK/TIMSEL-KPID/III/2021.


Uji kompetensi terbagi menjadi 3 tahapan yakni tes tertulis, Psikotes dan wawancara. Seleksi calon anggota KPID dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 24-27 Maret 2021.

(Baca Juga : Perdana Main di Kandang, Kalteng Putra Kalahkan Semen Padang 2-0)

Pada tanggal 24 Maret yakni tes tertulis, tanggal 25 Maret dilaksanakan Psikotes dan terakhir wawancara digelar selama 2 hari pada tanggal 26-27 Maret 2021. Pada tahap tertulis ini diikuti sebanyak 46 peserta. Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng H. Nurul Edy menjelaskan ada 46 calon Anggota KPID yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes tertulis. 

H. Nurul Edy  menjelaskan pada tes tertulis kali ini dilakukan dengan berbagai bentuk antara lain  isian singkat/ Essay dan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Tahapan ini dimulai dengan mengikuti tes tertulis. Proses ini adalah bagian dari proses-proses memenuhi tugas panitia seleksi sebagaimana amanat ketentuan Undang-Undang”, tutur H. Nurul Edy.

H. Nurul Edy berharap Uji Kompetensi Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024 dapat berjalan dengan lancar.


Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi selaku Ketua Sekretariat seleksi KPID Prov. Kalteng mengatakan seyogianya tes tertulis ini diikuti oleh 46 peserta, namun karena ada 2 orang yang mengundurkan diri, sehingga yang mengikuti  hanya 44 orang.

Nampak hadir tim Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng yakni H. Bulkani, Jhon Retei Alfrisandi, Raih Tiup dan Hj. Norhasanah. (WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook