Orientasi Peran Kepsek Terus Dilakukan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 02 Maret 2020 08:33, Dibaca 764 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Setelah tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Basarang dan Kecamatan Kapuas Hilir kini kegiatan Orientasi Peran Kepala Sekolah (Kepsek) Sebagai Ketua Mabigus dan Pengenalan Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Kapuas tahun 2020 diikuti oleh para Kepala Sekolah Kecamatan Dadahup, Kecamatan Tamban Catur, Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Kapuas Murung, Jumat (28/2/2020) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat pada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Orientasi Peran Kepala Sekolah pada hari itu dilaksanakan oleh Saka Widya Budaya Bakti bekerja sama dengan Pelatih Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab), yang mana itu adalah upaya Dinas Pendidikan untuk meningkatkan peran Kepsek sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) yang ada.

(Baca Juga : UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Ujung Tombak Mengedukasi Kesadaran Masyarakat)


“Ini adalah upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan peran Kepala Sekolah sesuai Permendikbud nomor 63 tahun 2014 tentang Kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib dan pada pasal 7 menyatakan bahwa penanggungjawabnya adalah Kepala Sekolah karena menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala UPTD pada kesempatan itu karena telah memberikan dukungan kepada para Kepsek dalam mengikuti kegiatan tersebut.


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Marce yang sehari-hari adalah Kabid Paud Dikmas Disdik Kapuas membeberkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan bekal kepada Kepsek sebagai Majelis Pembimbing Gugus Depan. Ia juga menerangkan bahwa orientasi yang dilakukan pada hari itu adalah angkatan dua yang nantinya akan terus dilakukan sampai dengan angkatan lima sehingga semua Kepsek se-kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Kapuas dapat mengikuti kegiatan tersebut. (hmsdsdk)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook