Bangkitkan Pariwisata Lintas Daerah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Desember 2019 21:34, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dan Pemkab Pulang Pisau telah melakukan penandatanganan Kesepakatan bersama  atau  MoU tentang kerjasama daerah di bidang pembangunan.

(Baca Juga : Ini Tanggapan Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung Dewan)

Dukungan atas kerjasama dari ketiga pemerintahan pada level tingkat dua di Provinsi Kalteng tersebut, mendapat apresiasi dan di dukung banyak pihak.

Menurut anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita, salah satu sektor pembangunan yang perlu ditekankan, adalah sektor wisata yang berada di wilayah perbatasan.

Bagus bila sektor wisata dikerjasamakan.Ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing wilayah,” ungkap anggota Komisi B DPRD Palangla Raya ini, Senin (16/12/2019).

Lebih lanjut legislator Partai Perindo ini menyebutkan, pihaknya bersama anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) III telah melakukan reses di wilayah Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, dimana soal kepariwisataan ini mengemuka disampaikan masyarakat.

Waktu kita reses, masyarakat meminta agar wisata di daerahnya itu dihidupkan. Persoalan itu tentu nanti kita sampaikan saat rapat bersama OPD terkait untuk melaksanakan rekomendasi itu,” tukasnya.

Nah, bidang wisata inilah yang menurut hemat saya menjadi salah satu gambaran bisa dikerjasamakan oleh tiga daerah yang memiliki tapal batas berdekatan,” pungkasnya lagi. (MC. Isen Mulang.1) 



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook