Peletakan Batu Pertama Bangunan Serba Guna Desa Warna Sari

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 05 April 2019 08:59, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Pelaksanaan peletakan batu pertama oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ny Ary Egahni, SH disaksikan para tamu yang hadir menandai dimulainya pembangunan gedung serba guna Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur, yang mana acara tersebut dilaksanakan di area lapangan olahraga Kecamatan Tamban Catur dekat dengan lokasi pembangunan gedung, Kamis (4/4/2019) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa kepala perangkat daerah Kabupaten Kapuas, Camat Tamban Catur H Dusi beserta beberapa kepala desa di Kecamatan Tamban Catur, Aparatur Desa Warna Sari, TP PKK kecamatan dan desa, unsur Forkopimda kecamatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

(Baca Juga : Kotaku Tawarkan Program Pengentasan Kekumuhan Di Pahandut Seberang)


Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan karena diberikan ruang dan waktu untuk menandai dimulainya pembangunan gedung serba guna tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak hanya dapat membangun, tetapi juga nantinya dapat merawat dan memelihara dengan baik bangunan tersebut.

“Sudah tentu harapan saya gedung yang dinamakan gedung serba guna ini dapat berguna dan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk masyarakat Tamban Catur, kita bersyukur dengan adanya gedung ini dan kita doakan agar bangunan ini cepat selesai,” ucapnya.


Pada kesempatan itu, Tokoh Women Inspiration Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni, SH dalam sambutannya mengajak para perempuan untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun daerahnya. “Bulan April, Hari Kartini, saatnya perempuan membangun desa, membangun kecamatan, membangun Kabupaten Kapuas, membangun Provinsi Kalimantan Tengah dan membangun serta berkontribusi untuk Negara Republik Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan bahwa ibu-ibu tidak akan mendapat ruang, waktu, tenaga, pikiran dan memberikan seluruh potensi yang ada tanpa keridhoan dan keikhlasan dari sang suami. “Saya menaruh penghargaan yang tertinggi kepada para suami yang luarbiasa, saya ucapkan terima kasih,” jelas Ary.

Kepala Desa Warna Sari H Apuadi dalam laporannya menjelaskan bahwa gedung serba guna tersebut dibangun ditanah seluas 17x27 meter kuadrat. Gedung tersebut direncanakan akan dipergunakan sebagai wadah olahraga, kegiatan pertemuan, acara keagamaan dan lainnya serta tentunya dapat dipergunakan oleh masyarakat. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook