Konferensi Cabang VIII Nahdatul Ulama Dan Muslimat NU

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 16 Desember 2019 13:23, Dibaca 136 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP membuka acara Konferensi Cabang VIII Nahdlatul Ulama Dan Muslimat NU Kabupaten Barito Utara tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Balai Antang Jl. A. Yani Muara Teweh.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah, H. Jainal Abidin, mengatakan kita telah melaksanakan pemilu pilpres dan cawapres, dengan aman dan lancar, akan tetapi pemerintah daerah tetap mengharapkan agar dalam menyikapi hasil pilpres itu, semua unsur lebih arif dan bijaksana, tetap berpegang pada prinsip dan praduga bahwa hasil itu telah memenuhi unsur keadilan, kebenaran, kebebasan dan kasih sayang yang merupakan ciri masyarakat Islam, masyarakat madani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk praduga terhadap petugas pelaksana dan semua komponen pemilu jangan sampai memunculkan perasaan saling curiga, yang pada akhirnya menimbulkan keresahan dikalangan umat.

Lebih lanjut berkenaan dengan Konferensi Cabang VIII Nahdlatul Ulama dan badan otonomnya kali ini, saya menganggap hal ini merupakan momen yang cukup strategis sebagai upaya untuk melahirkan pemikiran-pemikiran yang realistis dan sangat dibutuhkan oleh umat untuk meningkatkan kinerja dan memperkokoh Ukhuwah Islamiah di antara pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Barito Utara dan badan otonomnya dengan pemerintah daerah dalam mengemban amanah umat.
Kepada peserta konferensi ini pemerintah menyadari bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakart yang belum tersentuh atau tidak diketahui dan dipahami oleh pemerintah selama ini terutama hal yang berkenaan atau berkaitan langsung dengan masyarakat umum atau umat Islam secara khusus. Maka dengan dilaksanakannya konferensi cabang ini pemerintah berharap disamping akan adanya kepengurusan yang baru sesuai harapan dan tuntutan zaman, juga akan terlahir pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan yang cemerlang yang disampaikan kepada pemerintah untuk membangun Barito Utara yang kita cintai ini menjadi daerah yang maju dan makmur dalam keimanan dan ketaqwaan.

Laporan Ketua panitia pelaksana H. Alfiansyah, S.Ag., mengatakan tujuan diselanggarakannya Konfercab VIII NU dan Muslimat NU antara lain: merumuskan dan menetapkan program kerja unggulan NU dan Muslimat NU. Kabupaten Barito Utara maupun pada tingkat Kecamatan se- Kabupaten Barito Utara serta program-program kerjasama dengan berbagai pihak (pemerintah/swasta) seiring dengan program percepatan pembangunan disegala bidang di daerah Kabupaten Barito Utara. Merumuskan kebijakan dan rekomendasi unggulan NU dan Muslimat NU, dalam menyikapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di daerah Kabupaten Barito Utara.
Peserta Konfercab NU dan Muslimat NU terdiri dari: 153 orang, utusan PWNU dan PW. Muslimat NU Kalimantan Tengah 5 orang, pengurus/peserta PC. NU 121 orang, pengurus/peserta PC. Muslimat NU Barito Utara 27 orang .

Pembukaan acara Konferensi Cabang VIII Nahdlatul Ulama Dan Muslimat NU dihadiri Wakil Ketua DPRD I Kabupaten Barito Utara Permana Setiawan, ST. Asisten I Pemerintahan dan Kesra H. Masdulhaq, M.AP, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Barito Utara H. Ahmad Ghazali. S,pdi, Kepala Perangkat Daerah, anggota banser dan ansor jug tamu undangan lainnya para peserta konfercab muslimat NU VIII. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook