Sudah Setahun PDAM Terapkan Absensi Berbasis Android

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 Desember 2019 19:55, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Sudah setahun ini PDAM Kota Palangka Raya menerapkan absensi berbasis android untuk seluruh pegawai. Sistem ini lebih praktis dan murah.

(Baca Juga : Warga Kelurahan Pananamas Dapat Bantuan Sembako)

Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono menjelaskan absensi dengan menggunakan fasilitas telepon seluler pribadi ini dinilai jauh lebih efektif.

Pegawai tidak perlu absensi manual seperti menempelkan sidik jari atau mengisi daftar hadir. Dengan sistem android, pegawai cukup membuka aplikasi ponsel.

Meski tinggal klik, namun menurut Budi dalam absensi android ini lokasi pegawai yang bersangkutan juga harus berada di lokasi kantor, jika tidak maka akan terlacak.

Kalau kita bisa permudah, kenapa harus menggunakan sistem yang ribet. Sistem android ini sangat memudahkan kita,” sebut Budi seusai bertemu walikota, Jumat (13/12/2019).

Budi menjelaskan selain mudah dan cepat, dengan absen andorid ini juga memudahkan pihak manajemen, khususnya pimpinan untuk memonitor keaktifan pegawai dalam melaksanakan tugas di lapangan. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook