12 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau Predikat Terakreditasi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 13 Desember 2019 22:24, Dibaca 484 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr. Muliyanto Budihardjo melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ma`rup Kurkhi mengatakan bahwa sebanyak 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sudah terakreditasi.

Pengumuman terakreditasinya Puskemas ini sudah dikeluarkan dan menjadi kabar yang menggembirakan pada Tahun 2019 ini, ujar Ma’rup saat dikonfirmasi di tempat kerjanya, Jumat (13/12/2019).

(Baca Juga : Implementasi Smart Society Melalui Perencanaan dan Penganggaran Yang Responsif Gender ( PPRG))

Kabupaten Pulang Pisau ada sebanyak 6 puskesmas yang memiliki standarisasi atau terakreditasi dengan mendapatkan kriteria bintang lumayan tinggi yakni peringkat dua. Predikat utama ada dua Puskesmas yaitu Puskesmas Sebangau dan Puskesmas Tahai, jelasnya

Kriteria madya ada tiga puskesmas yaitu Puskesmas Bahaur Hilir, Puskesmas Bahaur Tengah dan Puskesmas Pangkoh, sedangkan Puskesmas Tangkahen hanya sampai dasar saja.

Ia juga menambahkan, Puskesmas mendapat penilaian setiap 3 tahun sekali sehingga Puskesmas diharapkan selalu berinovasi. Jumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Pulang Pisau seluruhnya berjumlah 12 yang tersebar di delapan kecamatan.

Masing-masing Puskesmas dilengkapi dengan pelayanan rawat jalan dan hanya tinggal tiga Puskesmas yang hanya melayani rawat jalan dan sembilan Puskesmas melayani rawat inap.

Puskesmas yang hanya melayani rawat jalan itu Puskesmas Pulang Pisau, Puskesmas Bereng dan Puskesmas Tangkahen, ujar Ma’rup. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook