Fokus Perencanaan Program Tahun 2019 Kab Seruyan “Menukik dan Bermanfaat untuk Masyarakat”

Kontribusi dari Meirilina, 27 Februari 2018 17:18, Dibaca 816 kali.


MMCKalteng - Kuala Pembuang – Bertempat diaula Bappeda, Pjs. Bupati Seruyan Bapak Ir. Leonard S. Ampung, M.M, M.T membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seruyan Tahun 2019, selasa (27/2)

Forum konsultasi publlik rencana awal RKPD Tahun 2019 ini difokuskan pada penyiapan rencana program 2019 yang mana sudah dilaksanakan secara Nasioal dan di tingkat Provinsi. Pada hakikatnya program yang direncanakan bermanfaat untuk masyarakat. “...saya minta perhatian kefokusan kita dalam hal penyiapa rencana program 2019 kedepan, yang betul betul menukik dan bermanfaat bagi masyarakat”, ucap Leonard dalam sambutannya.

(Baca Juga : TPA Kapuas Miliki Konsep Edukasi)

Beliau juga meminta dukungan dari FKPD dan dari Anggota DPRD serta Perangkat Daerah, bahwasanya apa yang dilakukan bukan hanya sekedar membuat program yang tidak mempunyai nilai outcame yang tinggi dan nilai manfaat yang besar, tetapi membuat program yang baik yang bisa membuat, yang pertama meningkatkan perekonomian masyarakat, kedua membuka peluang pekerjaan sampai ketingkat desa dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat didesa – desa, karena di Seruyan masih ada 6 desa yang tertinggal salah satunya Desa Sungai Perlu.

Harapan Pjs. Bupati Seruyan dalam acara ini adalah fokus pada perencanaan program bukan hanya di PU tetapi juga program – program lain yaitu pemberdayaan dan pemanfaatan. Prioritas selanjutnya yaitu pada jalan – jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten dan yang harus diperhatiakan oleh setiap perangkat daerah untuk dapat mengenali dan menguasai tupoksi masing – masing, kebijakan yang pas dan sesuai dengan keinginan masayarakat serta sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. (my/aan)

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook