Tahun 2022 Semua Desa di Kobar Teraliri Listrik

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 03 Desember 2019 16:47, Dibaca 324 kali.


MMC Kalteng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam hal ini Wakil Bupati, sesuai arahan Bupati pada selasa (3/12) melaksanakan koordinasi ke PT.PLN (Persero) UP3 Palangka Raya. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya peningkatan layanan kelistrikan bagi masyarakat.

Seperti diketahui saat ini ada beberapa desa di wilayah Kobar yang masih belum teraliri listrik dari PLN. Melalui pertemuan ini Pemkab Kobar berupaya untuk bersinergi dengan PLN sebagai penyedia layanan listrik dan mentargetkan di akhir tahun 2022 semua desa di wilayah Kobar telah teraliri listrik.

(Baca Juga : Wakil Bupati Pimpin Rapat Terkait BPJS Kesehatan Melalui Video Conference)

"Adapun di tahun 2020 sesuai kesepakatan kita desa-desa di wilayah Kumai seberang seperti desa Sungai Bedaun dsa Trans Kumai Seberang dan harapannya hingga desa Sekonyer sudah teraliri listrik,” kata Ahmadi.

Berikutnya Pemkab Kobar juga mentargetkan untuk melanjutkan pemasangan jaringan listrik di wilayah Arut Utara khususnya Desa Gandis, Sikorami hingga ke Penyombaan, Kerabu, Sambi hingga ke Sungai Dau.

"Beberapa desa lain seperti Makarti Jaya dan di wilayah Kotawaringin Lama seperti Kondang, kita juga terus komunikasi dengan PLN untuk dilakukan pemasangan jaringan listrik," lanjut Ahmadi.

Adapun lampu penerangan jalan umum (PJU) juga menjadi perhatian Lemkab Kobar. Terkait hal itu, Wakil Bupati didampingi Kabag Perekonomian dan SDA setda melakukan kunjungan kunjungan ke Pabrik Siklon di Jakarta. Siklon adalah produsen Lampu LED DC untuk keperluan Penerangan Jalan Tenaga Surya karya dalam negeri.

Wakil Bupati sempat berdiskusi dan melihat lagsung proses produksi di pabrik ini. Kunjungan ini dilakukan untuk mencari solusi baik jangka pendek dan dan janhka panjang dalam upaya perbaikan infrastruktur PJU di wilayah Kobar. Harapannya di tahun 2021 seluruh PJU di wilayah Kobar sudah bisa beroperasi secara maksimal. (humas diskominfo - prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook