Hadiri Perayaan Natal Nasional GKE, Gubernur Kalteng Ajak Jaga Kebersamaan dan Toleransi

Kontribusi dari Yudistira, 02 Desember 2019 21:25, Dibaca 1,246 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Perayaan Natal Nasional Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) tahun 2019 diselenggarakan di stadion Sanaman Mantikei, Senin, 2 Desember 2019.

Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak Prov. Kalteng, H. Agustiar Sabran, Anggota DPR RI, Willy M. Yoseph, Para Bupati/Walikota se-Kalteng, Tokoh Masyarakat, Pendeta, Ketua Panitia Natal GKE tahun 2019, Ir. Rawing Rambang, MP serta para Jemaat yang kurang lebih berjumlah 15.000 orang memenuhi stadion.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Peringati Hari Ibu Ke-90)


Ketua Umum Sinode GKE, Pdt. Dr. Wardiman S. Lidim, M.Th yang sekaligus membawakan khotbah dari Injil Yohanes 14:14-15, berbunyi "Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku." Hal ini senada dengan tema Natal tahun 2019 kali ini yaitu, Hiduplah sebagai sahabat Bagi Semua Orang", (Bdk Yoh 15:14-15) dan Sub Tema Natal Nasional GKE 2019 yaitu Jadilah Pembawa dan Pelaku Kedamaian, Keadilan, Kerukunan Bagi Semua.

Wardiman menyampaikan pesan Natal, "Jika Tuhan lahir ditengah kita dan menjadikan kita sebagai sahabat, kenapa kita mesti takut menjadi sahabat bagi orang lain?"

"Sahabat menurut Tuhan Yesus bukan hanya yang seiman, tetapi juga yang tidak seiman, sesuku bahkan golongan lain. Itulah sahabat yang sesungguhnya. Itu baru dikatakan toleransi," tegas Wardiman.


Sugianto Sabran dalam sambutan pun mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Natal nasional Gereja Kalimantan Evangelis untuk pertama kali.

"Hal ini merupakan bentuk kegiatan positif dalam membangun keimanan dan ketaqwaan umat Kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan demikian akan mendukung kebersamaan antar umat beragama khususnya di Kalimantan Tengah sehingga terwujudnya kerukunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, ucap orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini."

"Sekali lagi saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebersamaan dan kedamaian dengan saling menghormati antar pemeluk umat beragama," tutup Sugianto. (Yds/ Foto: Asf)

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook