Langkah Antisipasi Inflasi Pemko Palangka Raya di Akhir Tahun 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 November 2019 19:05, Dibaca 221 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalteng. Mengadakan pertemuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) provinsi Kalteng di Swiss Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Selasa (20/11/2019).

(Baca Juga : Kejutan Ulang Tahun Kepada Gubernur Kalteng di Istana Isen Mulang)

Dalam pertemuan TPID Provinsi Kateng tersebut, menyepakati tentang langkah-langkah yang strategis untuk menjaga inflasi yang terjadi di Kalteng.

Inflasi sendiri dikatakan sebagai suatu proses kenaikan harga, yaitu adanya  kecenderungan bahwa harga barang meningkat secara terus-menerus, menjelang hari Raya keagamaan dan tutup tahun.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Amandus Frenaldy menyampaikan langkah Pemko Palangka Raya dalam pertemuan TPID tersebut. Antara lain Pemko melakukan rutin monitoring harga sembako yang dilakukan dinas terkait, melakukan operasi pasar dalam mengatisipasi lonjakan harga, monitoring ke gudang sembako yang dilakukan Dinas Perindutrian dan Perdagangan kota Palangka Raya mengenai kecukupan stok dan serta merazia agen lapangan yang menjual harga diatas harga het.

Selain melakukan operasi Pasar Murah, Pemko Palangka Raya juga membuat 2 kandang penyangga ayam potong dengan kapasitas 5000 ekor ayam per kandang. Kandang penyangga ayam potong milik Pemko tersebut terletak di Kelurahan Pager Jalan Tjilik Riwut Km 48 Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook