Presiden Jokowi Tinjau Food Estate di Desa Bentuk Jaya Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Juli 2020 10:52, Dibaca 117 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kamis (09/07/2020).

Food Estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu Kawasan. Pemerintah Pusat menargetkan Tahun 2020 pengembangan food estate di Kalteng sebagai Daerah yang diharapkan menjadi ketahanan pangan baru sudah berfungsi.

(Baca Juga : Launching Pilkada 2020, Gubernur Kalteng Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Isu dan Kabar Hoaks)

Food Estate ini akan menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024. Konsep pengembangan Food Estate di Kalteng meliputi diversifikasi pangan yang digarap di area seluas 164 ribu hektare. Targetnya pada 2022 lahan seluas 164 ribu hektare sudah bisa dioptimalkan produksinya.

Usai melakukan peninjauan di Desa Bentuk Jaya, Kabupaten Kapuas, Presiden Jokowi dan Gubernur H. Sugianto Sabran rencananya akan melakukan peninjauan lokasi Food Estate yang berada Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Turut mendampingi Presiden dalam melakukan peninjauan lokasi Food Estate di Kabupaten Kapuas antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin serta Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.(Foto:Humas PKP Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook