Kemah ELY Berkah 2019 Tingkat Provinsi Kalteng

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Desember 2019 19:07, Dibaca 482 kali.


MMCKalteng , Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti Kemah ELY (Eksekutif, Legislatif, Yudikatif) Berkah 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dari tanggal 29 November – 1 Desember 2019 yang diselenggarakan di Kawasan Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kabupaten Kota Waringin Timur, Sabtu (30/11/2019).

(Baca Juga : Ribuan Guru Ikuti Seminar Pendidikan)

Kegiatan Kemah ELY dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Forkopimda Kota Palangka Raya dan  Kwarcab Gerakan Pramuka Perwakilan Kota Palangka Raya serta Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan menyambut gembira dengan adanya kegiatan Kemah ELY karena melalui kegiatan ini mencoba mengenal, menghayati sebagian aktivitas kepramukaan dalam menyelenggarakan tugasnya yaitu berkemah berarti hidup di alam terbuka dalam segala tantangannya, dalam keadaan sederhana dan fasilitas yang terbatas segala sesuatu harus dikerjakan secara mandiri atau kelompok.

Melalui pengenalan dan penghayatan terhadap kegiatan Pramuka kita harapkan ada kesadaran bahwa tugas kita dalam berbagai tugas dan peran baik sebagai pejabat Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif harus memberikan peran yang nyata dalam upaya membina dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di Kalimantan Tengah.

Gerakan Pramuka sebagaimana juga gerakan kepanduan di seluruh dunia merupakan kegiatan pendidikan diluar sekolah dan di luar lingkungan keluarga, untuk kamu muda yang bersifat sukarela, tidak berpolitik, terbuka untuk semua dan tanpa membeda-bedakan asal-usul, ras, suku dan agama. Penyelenggaraan aktivitasnya dilakukan melalu sistem nilai yang universal yaitu kepanduan.

Sistem pendidikan Pramuka sebagai sistem non formal  membantu dan melengkapi pendidikan formal dalam upaya pembentukan watak kepribadian kaum muda sebagai kader bangsa yang cinta tanah air dan berkarakter untuk itu gerakan Pramuka menyelenggarakan kegiatan yang menarik bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, hal ini merupakan kegiatan yang positif khusunya bagi generasi muda dalam rangka memberdayakan dirinya yang pada gilirannya diharapkan berperan dalam kehidupan di masyarakat. (MC. Isen Mulang)

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook