Lanjutkan Akreditasi Paripurna, RSSI Pangkalan Bun Lakukan Verifikasi Akreditasi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 27 November 2019 14:42, Dibaca 1,294 kali.


MMC Kalteng - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun kembali melakukan Verifikasi Akreditasi Tahap II oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dilaksanakan pada Rabu (27/11).

Survey dilakukan langsung oleh Luh Gede Sukaningsih, salah satu surveior KARS. Seluruh Tim Pokja RSSI dengan mantab melakukan verifikasi akreditasi tahap II ini.

(Baca Juga : Event Pemerintah Minim Dukungan Dunia Usaha)

Dalam sambutannya, Direktur RSSI, dr. Fachrudin mengatakan bahwa dalam survei kali ini, RSSI Pangkalan Bun sudah siap betul untuk menghadapinya.

“Semua instrumen penilaian sudah berada di atas 90% semua. Kita Insya Allah akan bersiap pula menghadapi Akreditasi SNARS tahun depan," kata dr. Fachrudin.

Dalam telusur kali ini, dilakukan telusur dokumen dan lapangan kepada 15 Bab yang harus dipenuhi standardnya. Masing-masing kelompok kerja dapat menjelaskan dan memenuhi instrumen penilaian oleh KARS.

Dalam exit conference nya, Luh Gede menyampaikan bahwa Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ini sangat antusias sekali.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran manajemen, pihak dokter, staf yang terlibat dan juga seluruh pegawai yang berkomitmen penuh dalam mendukung kegiatan akreditasi ini. Semoga kedepannya semangat kerja ini selalu terjaga," pungkasnya.

Penilaian Verifikasi Akreditasi Tahap II ini nantinya akan diumumkan oleh KARS kepada pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. (humas diskominfo - rssi pbun)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook