Peserta Raker Antusias Ikuti Materi dari Sekretaris PKK

Kontribusi dari Riduan Noor, 23 Februari 2018 12:59, Dibaca 434 kali.


MMCKalteng- Titik sundari, sekretaris PKK Kalteng menyampaikan bahasan tentang Penguatan Kelembagaan Tim penggerak PKK Desa dalam Rapat Kerja Kepala Desa di Ballroom Swisbell Hotel, Palangka Raya (23/2).

Kepada peserta Raker Kepala Desa se Kalteng angkatan kedua yang diikuti oleh kepala desa dari lima kabupaten di Kalimantan Tengah, disampaikan bahwa PKK itu dibentuk mulai dari pusat sampai desa, ketua tim penggerak PKK digagas oleh kepala desa dan sekaligus yang menjadi ketua adalah istri kepala desa.

(Baca Juga : Voli Komando? Inilah Olah Raga Baru di Korem 102/Pjg.)

Ibu Titik juga sampaikan tidak harus perempuan menjadi ketua tim penggerak PKK melainkan suami juga bisa menjadi penggerak tim PKK jika kepala desanya perempuan.

"Tim penggerak PKK tidak mesti harus perempuan, baik laki-laki ataupun perempuan yang mampu membangun daerahnya sesuai dengan tujuan Pokok PKK bisa jadi ketua PKK" Kata Ibu Titik.

Dalam musrenbangdes, harapan Ibu Titik, kepala desa dan perangkat lainnya juga membantu anggaran dan kegiatan buat tim penggerak PKK Desa. "Jangan hanya ketua tim penggerak PKK saja yang menggerakan, tetapi juga harus bisa bersama-sama menyusun perencanaan pembangunan desa dan  merelalisasikannya". (RN/Foto:Egha)

Riduan Noor

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook