Sekda Kalteng Buka Musyawarah Luar Biasa Dewan Pengurus Provinsi KORPRI Tahun 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 November 2019 10:04, Dibaca 453 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P membuka secara resmi acara Musyawarah Luar Biasa Dewan Pengurus Provinsi KORPRI Kalteng Tahun 2019. Acara digelar di Aula Kantor BPSDM Prov. Kalteng, Senin (25/11/2019) pagi.

Kegiatan bertujuan untuk melakukan pemilihan Ketua Dewan Pengurus Provinsi KORPRI Kalteng yang mengajukan pengunduran diri karena sudah mutasi menjadi PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta pengisian jabatan anggota Dewan Pengurus Provinsi KORPRI masa bakti 2016-2021 yang lowong karena purna tugas (pensiun).

(Baca Juga : 136 Stand Meriahkan Gelar Karya Kalteng 2019)

Musyawarah Luar Biasa Dewan Pengurus Provinsi KORPRI Kalteng selain untuk memilih Ketua Dewan Pengurus Provinsi beserta anggota yang lowong, juga sebagai sarana untuk mengetahui secara langsung realisasi pelaksanaan program kerja dan penganggaran serta mengidentifikasi dan menginvetarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja, serta solusi pemecahan masalah.


"Peserta musyawarah luar biasa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menentukan ketua dewan pengurus provinsi beserta anggota. Saya juga berharap agar seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi kalimantan tengah punya kesamaan langkah dalam menerapkan program kerja tersebut dalam rangkat mewujudkan Kalteng Berkah sebagaimana visi dan misi pemerintah provinsi kalimantan tengah," kata Sekda Fahrizal.

Sekda berharap Musyawarah Luar Biasa dapat berjalan dengan damai, lancar dan sukses serta dapat mencetuskan ide-ide baru dalam memperkaya dan memantapkan program kerja pada tahun-tahun mendatang serta dengan telah ditetapkannya Prov. Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI XVI Tahun 2021 di Palangka Raya.


"Saya juga berharap melalui berbagai peristiwa dan perubahan sosial politik yang ada selama ini, patut menjadi bahan renungan, pelajaran dan inspirasi bagi KORPRI sebagai sebuah organisasi untuk jalannya organisasi, dimasa sekarang dan yang akan datang," imbuhnya.

Pihaknya menyebut KORPRI dengan semangat dan paradigma baru, harus mampu menjadi organisasi yang mandiri, mengedepankan profesionalisme, bebas dari berbagai pengaruh dan kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan, bebas dari tarik menarik diantara kekuatan partai politik yang ada.

"Semoga para peserta musyawarah luar biasa sekalian dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari pelaksanaan kegaitan ini, dalam rangka mendukung suksesnya ASN yang handak, profesional serta bermoral yang bermuara untuk kesejahteraan ASN Indonesia umumnya dan khususnya ASN kalimantan tengah," pungkasnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook