Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng Melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Katingan Masa Bakti 2020-2025

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Maret 2021 17:05, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melantik Pengurus Majelis pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Katingan masa bakti 2020-2025. Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melantik Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Katingan Sakariyas yang juga menjabat sebagai Bupati Katingan secara langsung di aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Rabu (17/03/2021).

Pelaksanaan pelantikan diawali dengan dengan tanya jawab antara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng dengan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Katingan, selanjutnya penghormatan kepada Bendera Merah Putih, pengucapan Tri Satya yang dipandu oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng, pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Katingan, dilanjutkan penandatanganan Naskah Ikrar dan pembacaan kata-kata Pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Pelantikan.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Capacity Building Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama)

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang ini, kita sudah mulai akrab dengan adaptasi kebiasaan baru dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Untuk itu dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kehikmadan acara ini maka kita pilih format pelantikan Mabicab secara virtual dan tetap mentaati protokol kesehatan”, ucap Ivo Sugianto Sabran.

Ivo Sugianto Sabran mengutarakan bahwa Majelis Pembimbing memiliki tugas untuk memberikan arahan, bimbingan dan bantuan kepada Kwartir Cabang baik secara organisitoris maupun dukungan anggaran.

“Kemajuan Kwartir Cabang sangat tergantung pada dukungan Majelis Pembimbing”, imbuhnya.

Ivo Sugianto Sabran berharap kiranya dukungan Mabicab pada waktu yang akan datang ini lebih signifikan dirasakan. Dengan sinergitas antara Mabicab dan Kwarcab Katingan,  Ivo Sugianto Sabran yakin bahwa kinerja dan prestasi jajaran Gerakan Pramuka di Kabupaten Katingan akan meningkat.


”Saya menyampaikan juga ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala bakti yang telah diberikan kepada jajaran Kwarcab Katingan baik oleh Pemerintah Kabupaten Katingan, Mabicab dan semua pihak. Kami menyampaikan ucapan selamat bekerja, selamat berkarya kepada kakak-kakak Mabicab Katingan. ”Berbakti Tiada Henti”,  terima kasih Salam Pramuka”, pungkas Ivo Sugianto Sabran. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook