Tampung Aspirasi Hasil Reses

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 November 2019 21:49, Dibaca 222 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Beberapa waktu lalu, anggota DPRD Palangka Raya pada setiap daerah pemilihan (dapil), telah  melaksanakan kegiatan reses ke wilayah konstituennya masing-masing, guna menyerap aspirasi.

(Baca Juga : Kepala OPD Diharapkan Menyampaikan Realisasi Fisik dan Keuangan Setiap Akhir Bulan)

Ya, untuk anggota DPRD Palangka Raya, khususnya dapil III, telah melaksanakan reses di Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau. Banyak aspirasi yang kami serap,” ungkap Sigit K Yunianto, selaku wakil rakyat dari dapil III, saat dibincangi Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut Ketua DPRD Palangka Raya ini mengatakan, sejatinya kegiatan reses dilakukan untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sebagai pertanggung jawaban anggota dewan dalam mengawal usulan program yang dilakukan pemerintah agar efektif dan terarah.

Disisilain ucap Sigit, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan reses tersebut secara umum  nantinya akan menjadi bahan masukan bagi DPRD untuk disampaikan ke Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, sebagai pengambil kebijakan

Pada saatnya kita  akan proses, tentunya melalui koordinasi terlebih dahulu dengan anggota per komisi yang sesuai  bidang dan tugasnya,” beber politikus PDI Perjuangan ini.

Adapun dari kegiatan reses yang dilakukan setiap dapil  tambah Sigit, maka sebagaimana reses sebelumnya, aspirasi dan pembahasan yang disampaikan masyarakat tidak jauh dari sebelumnya, dimana infrastruktur jalan, drainase dan jembatan masih menjadi persoalan utama.

Seperti reses di Kelurahan kalampangan, maka persoalan infrastruktur jalan pemukiman warga mengemuka disampaikan. Bagi DPRD tentu semuanya harus ditampung sebagai bahan evaluasi. Selaku wakil rakyat kami bertugas untuk memperjuangkan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook