Pelabuhan Bahaur Tingkatkan Sosial dan Ekonomi Masyarakat

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 November 2019 23:50, Dibaca 1,805 kali.


MMCKalteng - Pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau  telah melakukan terobosan-terobosan terutama untuk meningkatkan status sosial dan perekonomian daerah, salah satunya dengan dibukanya pelabuhan Bahaur  sehingga keberadaan Pelabuhan Bahaur ini benar-benar memberikan manfaat besar untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau terutama masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala.

Plt. Camat Kahayan Kuala, Bakhzar Effendi saat dimintai keterangan di kantor setempat, Kamis (21/11/2019) mengatakan pemerintah daerah beberapa tahun ini  telah banyak melakukan terobosan-terobosan terutama untuk meningkatkan status sosial dan perekonomian daerah.

(Baca Juga : Pemeriksaan (LHP) Dari BPK RI Provinsi)

Dengan  adanya dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, swasta dan lainnya sehingga keberadaan Pelabuhan Bahaur ini benar-benar memberikan manfaat besar untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau bahwa pemerintah harus melakukan berbagai inovasi, ucapnya.

Bakhzar Effendi berharap masyarakat disekitar dapat mempersiapakan diri serta menggali informasi sehingga mengetahui informasi yang dapat dijadikan peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Tambahnya, untuk peningkatan sarana dan prasarana untuk penunjang lainnya kita harapkan perlu adanya campur tangan dari Pemerintah Daerah, seperti penambahan gudang, parkir, penyediaan pusat oleh-oleh dan fasilitas penunjang lainnya sehingga bisa dimanfaatkan oleh para penumpang jasa penyeberangan di Pelabuhan  Bahaur, dengan tujuan Bahaur – Paciran, jelasnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook