Bupati Barito Utara Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 30 Oktober 2017 13:58, Dibaca 739 kali.


MMC Kalteng - Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Barito Utara. Dimana pada peringatan tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda. Dan dihadiri unsur FKPD, Kepala SOPD, tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda serta ribuan pelajar dari tingkat SD, SMP, SLTA, dan mahasiswa.

Sebelum dilaksanakannya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, terlebih dahulu ditampilkan drum band dari siswa dan siswi SDN Melayu 5 dan SMPN 1 dan SMPN 2 Muara Teweh. Selain itu parade para pemuda dengan menggunakan pakai daerah dari Sabang sampai Marauke, dan tarian masal. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 adalah “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

(Baca Juga : Pemko Palangka Raya Tidak Buka Pendaftaran P3K Tahap I)

Bupati Barito Utara H Nadalsyah membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan melalui peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda diseluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI.

Bupati Barito Utara menyampaikan Moment hari Sumpah Pemuda ini, pemuda pemudi Indonesia khususnya Kabupaten Barito Utara patut menghargai dan mensyukuri perjuangan para pendahulu dalam membangun negeriini dan berani bersatu dalam mewujudkan cita-cita negeri ini dalam menghadapi perkembangan dunia untuk kedepannya dan patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Bupati Barito Utara juga mengatakan  kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden RI Bapak Ir Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan di Indonesia. Bulan Juli 2017 lalu, Presiden telah menandatangani peraturan presiden Nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Melalui perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandeng tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1982. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia. (Nadi / BARUT - Foto : Nadi)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook