Festival Tandak Intan Kaharingan I Tingkat Kabupaten Lamandau Resmi Dibuka

Kontribusi dari Fransesa, 20 November 2019 08:00, Dibaca 28 kali.


Pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan I Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2019 di GPU Lantang Torang (20/11).

Dengan tema “Melalui Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Kabupaten Lamandau kita tingkatkan pemahaman dan implementasi nilai-nilai Kaharingan dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan Lamandau JUARA”.

(Baca Juga : Pjs. Bupati Seruyan Melantik 6 Penjabat Kepala Desa)

Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk seleksi dalam mempersiapkan mengikuti festival tandak intan Kaharingan tingkat provinsi tahun 2020.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 19-21 November 2019, dengan jenis dan kategori yang dilombakan antara lain “manandak”, dan karungut bernafaskan keagamaan Hindu Kaharingan, tingkat anak-anak dan remaja. Peserta kegiatan berasal dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Lamandau dengan total 123 peserta.

Bupati Hendra Lesmana dalam sambutannya saat membuka festival tersebut, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Lamandau sangat peduli dengan kegiatan keagamaan salah satunya dengan memberikan dukungan kepada umat hindu kaharingan yang ada di Kabupaten Lamandau untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan sesuai dengan ajaran agama hindu kaharingan yang diyakini. “saya berharap agar umat Hindu Kaharingan Kabupaten Lamandau dapat lebih berperan aktif dalam bidang keagamaan secara berjenjang dalam memberikan pelayanan sesuai dengan fungsi dan kinerja dalam mendukung pembangunan mental dan spiritual”, lanjut Bupati Hendra Lesmana.(MR)

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook