Komisi C Kaji Banding Pengelolaan Dana BOS

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 November 2019 15:48, Dibaca 222 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan Kunjungan kerja (kunker)  keluar daerah. Diantaranya kunker ke DPRD DKI Jakarta dan DPRD Tanggerang.

Dari dua lokasi tersebut para anggota Komisi C DPRD Palangka Raya kata dia melakukan kaji banding, terkait pengawasan dan penempatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

(Baca Juga : Sosialisasi Internet Pedesaan, Diskominfo Gandeng Pihak Ketiga)

“Bagi kami, kunker ini merupakan cara untuk belajar dan sharing dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta dan Kota Tanggeran.Terutana  terkait pengelolaan dana BOS, bagaimana pengawasan dan penempatan,” sebutnya saat di konfirmasi, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, dengan belajar di daerah lain, maka setidaknya Komisi C DPRD Palangka Raya, akan mengetahui masalah apa dan bagaimana mengatasinya.

“Nah, nantinya kita akan sandingkan dengan  tata kelola  BOS oleh instansi terkait lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya,” ucap Beta.

Selebihnya politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cantik ini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan RDP dengan mitra keja komisi C. Salah satunya adalah dinas pendidikan. Maka dari itu, hasil kunjungan tersebut akan menjadi bekal pembahasan dalam RDP nanti. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook