Anggota DPRD : Bidang Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Masih Prioritas Permasalahan Dasar

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 November 2019 22:46, Dibaca 1,575 kali.


MMCKalteng - Dari hasil reses belum lama ini  ada banyak permasalahan-permasalahan yang ditemukan di masyarakat, masalah yang berkaitan dengan temuan yang menjadi usulan masyarakat untuk menjadi perhatian dan masalah dasar bagi pemerintah setempat ini terkait dengan bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan

Hal tersebut diungkapkan salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi saat dimintai keterangan di DPRD setempat, Selasa (12/11/2019).

(Baca Juga : Kapolres Pulang Pisau : Masyarakat Wajib Lapor Bila Ada Aktifitas Mecurigakan Dilingkungannya)

Nantinya aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat terkait pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur tersebut akan kita tindak lanjuti agar menjadi usulan program dan kegiatan di dalam pembahasan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah atau APBD Tahun 2020 mendatang, jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk reses anggota Daerah Pemilihan Pulang Pisau  telah dilakukan di Kecamatan Banama Tingang , Jabiren Raya, dan Kahayan Tengah, sehingga sudah ada tiga kecamatan yang didatangi.

Selain itu ada juga permasalahan yang menyangkut sengketa lahan antara masyarakat dan perusahaan perkebunan sawit di Kecamatan Banama Tingang. Dirinya mengatakan, untuk permasalahan sengketa pihaknya berusaha membantu menggunakan jalur mediasi untuk menentukan inti permasalahan dan apa yang diinginkan masyarakat.

Bersama-sama dengan ekskutif, nantinya dipanggil pihak-pihak yang bermasalah untuk dimediasi duduk bersama mencarikan solusi terbaik bagi kedua belah pihak, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook