Pemkab Mura Gelar Peringatan Hari Pahlawan Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Membanggakan Negeri

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 11 November 2019 08:46, Dibaca 58 kali.


MC_Murung Raya – Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Momentum ini juga dijadikan salah satu untuk mengingat perjuangan Pahlawan Bangsa mempertahankan kedaulatan NKRI pada 74 tahun silam.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar upacara peringatan hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Murung Raya. Upacara tampak berlangsung khidmat. Selaku pembina upacara, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor. Minggu (10/11).

(Baca Juga : Pemkab Kobar Siap Buka 10 Ribu Hektar Tanaman Jagung)

“Peristiwa perang mengigatkan kita bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu. Semangat yang ditunjukan para Pahlawan dan Pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia”. Ucap Rejikinnor di hadapan peserta upacara.

“Saudara sebangsa dan setanah air, Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan”.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda Bangsa dewasa ini dapat teratasi”.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu Negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri”. Tutur Rejikinoor saat menyampaikan amanat Menteri Sosial Repulik Indonesia. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook