UMKM Mitra Indomaret Butuh Modal Tambahan Usaha

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 07 November 2019 19:34, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Saat ini sebagian usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya mitra Indomaret sudah tidak bingung lagi dalam memasarkan produknya.

Namun di sisi lain saat ini pelaku UMKM masih kekurangan modal untuk memperbanyak produknya. UMKM masih sulit mendapatkan permodalan dari lembaga pembiayaan.

(Baca Juga : Harga Daging Ayam Potong di Pulang Pisau Masih Normal)

Sehingga usaha UMKM juga belum bisa dikembangkan secara luas. Padahal di sisi lain permintaan terhadap produk yang ‘dititipkan’ melalui gerai Indomaret laku keras.

“Ada UMKM yang omzetnya mencapai Rp150 juta per bulan. Mereka sebenarnya ingin menambah modal, namun sulit untuk mendapatkan pinjaman,” tutur Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Oktaviasi, Rabu (6/11/2019).

Oleh karena itu pihaknya berharap para pelaku UMKM yang saat ini sudah bermitra dengan gerai Indomaret dan sebagian ke swalayan modern supaya dapat pinjaman modal.

Ia memastikan usaha UMKM yang telah dibina Dinas Koperasi dan UKM Palangka Raya mampu untuk mengembalikan pinjaman, karena kalau dilihat dari hasil penjualan di beberapa gerai Indomaret, omzetnya mereka cukup banyak. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook